sumsel

Gubernur Herman Deru Inginkan Prestasi Cabor Anggar Lebih Meningkat Di PON Papua

13
0

Palembang, PB – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menginginkan agar ada peningkatan prestasi pada cabang olahraga (cabor) Anggar.

loading...

Keinginan tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima pengurus Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Sumsel, Alfrenzi Panggarbesi beserta jajaran dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta kesediaan Gubernur Herman Deru untuk melantik para pengurus IKASI Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Rabu ( 08/01/2020).

“Oleh sebab itu, saya akan mengupayakan untuk memberikan tempat latihan khusus anggar di salah satu venue Jakabaring Sport City (JSC)” ujarnya

Gubernur Herman Deru menargetkan agar dapat meningkatkan prestasi cabor anggar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke – 20 di Papua pada Oktober mendatang karena pada PON sebelumnya berada di urutan 21 dari 34 provinsi.

Selain itu, Herman Deru juga meminta kepada pengurus IKASI agar ada upaya untuk memasyarakatkan olahraga anggar dengan mensosialisasikan olahraga ini ke masyarakat utamanya ke sekolah-sekolah.

“Perkenalkan olahraga anggar ini ke masyarakat agar lebih menumbuhkan ketertarikkan dan digemari, Saya juga minta agar para pengurus mencari kemitraan yang baik, supaya upaya mengukir prestasi juga lebih mudah diraih”, pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IKASI Sumsel Alfrenzi Panggarbesi mengatakan bahwa rencana pelantikan IKASI Sumsel akan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan pengurus Koni Sumsel terpilih dengan waktu yang akan ditentukan kemudian.

Selain itu Sumsel akan mengirimkan 8 atlet untuk bertanding pada pelaksanaan PON 2020.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Akhmad Najib.(Red)

 

loading...