Daerah

Resmikan Kempres Ke-4, Wabup Hj Suwarti Dukung Penuh Kegiatan Pramuka

8
0

Musi Rawas-PB

loading...

Wakil Bupati Musi Rawas yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Musi Rawas Hj Suwarti mendukung penuh kegiatan kepramukaan di Kabupaten Musi Rawas. Hal ini disampaikan pada saat meresmikan Kemah Prestasi (Kempres) ke 4, Sabtu (4/1) di SMPN Giriyoso Kecamatan Jayaloka.

Wakil Bupati Hj Suwarti mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terlaksananya Kemah Prestasi (Kempres) ke-4 di SMPN Giriyoso Kecamatan Jayaloka tahun 2020 . Disampaikan, Pramuka adalah organisasi yang diamanatkan oleh pemerintah pusat, provinsi dan juga komitmen Pemkab Musi Rawas untuk mengatasi permasalahan pendidikan karakter bangsa melalui kegiatan kepramukaan.

“Peranan gerakan pramuka sebagai wadah pembentuk perilaku sosial kaum muda yang positif dan berperan aktif dalam mencegah tersebar luasnya berbagai masalah sosial kaum muda, salah satunya mencegah bahaya narkoba terhadap generasi muda Musi Rawas,” ucapnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Pendidikan, Camat, Kepala Desa, Kepala Sekolah dan unsur Forkopimda Kabupaten Musi Rawas yang selalu mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan pramuka di Kabupaten Musi Rawas, mudah-mudahan kegiatan bernilai positif ini dapat terus berlanjut serta kedepan dapat lebih ditingkatkan.

Jumlah peserta yang mengikuti Kempres 4 berjumlah 354 peserta yang terdiri dari Siaga, Penggalang, dan Penegak Tingkat Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya.

Red/Ris

loading...