sumsel

Camat Sukakarya Lantik 52 Anggota BPD Masa Bhakti 2019-2025

8
0

Musirawas, PB – Sehubungan dengan berakhirnya Jabatan Badan Permusyawarahan Desa BPD masa bakti 2014 s.d 2019 jum’at(27/12) Pukul 10.00 wib bertempat di “Gedung Serbaguna” Pemerintah Kecamatan Sukakarya dilantikan 52 Anggota Badan Permusyawarahan Desa masa bakti 2019 s.d 2025 dari delapan Desa yang berada dalam wilayah Kec. Sukakarya Kabupaten Musi Rawas.

loading...

Hadir dalam acara tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.
– DPMD- Kepala Desa beserta Anggota BPD – Anggota BPD Terpilih Masa Bakti 2019 -2025,Ketua TP-PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan
se-Kecamatan Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Masyarakat
Pelantikan Badan Permusyawarahan Desa, Kecamatan Sukakarya diawali menyanyikan lagu INDONESIA RAYA, Mars Musi Rawas Sempurna dan pembacaan do’a oleh Kantor Urusan Agama Sukakarya.

Acara dilanjutkan pembacaan keputusan Bupati Musi Rawas No.783/kpts/DPMD /2019 yang dibacakan Dedy Wibowo, SE kasubbag Perencanaan Keuangan Dan Aset Pemerintah Kecamatan Sukakarya tentang pemberhentian dan pengangkatan Anggota BPD.

Kemudian dibacakan Naskah pelantikan yang langsung dibacakan oleh Camat Sukakarya M.Setiawan,S.Kom,M.Si Dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah 52 Anggota BPD masa bakti 2019 s.d 2025, bertindak sebagai rohani awan umat muslim Kepala KUA Kecamatan Sukakarya Basor, S.Ag. dan umat hindu dilakukan oleh tokoh Agamanya.

Dalam sambutan Bupati yang di wakilkan camat SukaKarya
Kepercayaan dan pengakuan itu merupakan suatu kehormatan yang mengandung suatu kewajiban, tugas dan tanggung jawab. oleh karenanya kewajiban harus ditunaikan, tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan.

Untuk itu pada kesempatan yang berbahagia
ini saya atas nama pribadi dan Pemerintah
Kabupaten Musi Rawas mengucapkan
“ Selamat dan Sukses “ kepada Saudara
Anggota BPD terpilih Masa Bakti 2019-2025,yang baru saja dilantik, saya berpesan kepada saudara untuk segera menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing – masing sehingga penyelengaraan program & kegiatan dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

Dengan jabatan yang saudara miliki bukan
berarti Saudara memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan saudara, justru
saudara harus mampu menjadi pelayan yang
baik bagi kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan.

Terpilihnya Saudara menjadi Anggota BPD mencerminkan besarnya harapan masyarakat akan adanya perubahan yang lebih baik. oleh karena itu, dalam menjalankan tugas dituntut untuk lebih

Visioner, kreatif dan inovatif dalam mengatur kehidupan masyarakat desa yang dituangkan dalam peraturan desa untuk mewujudkan Musi Rawas Sempurna 2021, “ Sejahtera, Mandiri, Produktif, Unggul,Religius,Nyaman dan Aman”.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD), lembaga
yang melaksanakan fungsi Pemerintahan yang anggotanya merupakan wakil dari penduduk Desa berdasarkan keterwakilan wilayah dan ditetapkan secara demokratis. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 110 Tahun 2016
Tentang Badan Permusyawaratan Desa.

BPD mempunyai fungsi untuk membahas
dan menyepakati Rancangan Peraturan Desa
bersama Kepala Desa, menampung dan
menyalurkan aspirasi masyarakat Desa serta
melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.
BPD mempunyai tugas untuk menggali,
menampung, mengelola dan menyalurkan
aspirasi masyarakat, menyelenggarakan musyawarah BPD dan musyawarah Desa,
membentuk panitia pemilihan Kepala Desa.

Menyelenggarakan musyawarah Desa khusus
pemilihan Kepala Desa antar waktu,membahas dan menyepakati rancangan peraturan Desa bersama dengan Kepala Desa,melaksanakan pengawasan terhadap kinerja Kepala Desa, melakukan evaluasi laporan keterangan penyelenggaraan pemerintahanDesa,

Menciptakan hubungan kerja yang harmonis dengan Pemerintah Desa dan lembaga Desa lainnya dan melaksanakan tugas lain yang diatur dalam ketentuan peraturan perundang – undangan.berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa.

dalam sambutannya camat SukaKarya menyampaikan selamat kepada anggota BPD yang baru dila

Marzulian

loading...