sumsel

Menteri Pertanian Tetapkan Sumsel Sebagai Lumbung Ternak Dan Daging Di Pulau Sumatera

12
0

sumsel,PB – Menteri Pertanian (Mentan) RI Dr. Syahrul Yasin Limpo, S.H., M.H., didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru melanjutkan agenda kunkernya menuju Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Sembawa (BPTUHPT) Jalan Peternakan, Lalang Kecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin, Senin (23/12/2019).

loading...

Mentan Syahrul Yasin Limpo Sumsel Sebagai Lumbung Ternak dan Daging di Pulau Sumatera dan menyatakan bahwa pembenihan/bibit sapi unggul dan juga lumbung daging untuk Pulau Sumatera akan difokuskan di Sumatera Selatan

“Lokasi pembibitan ini sudah maju, selanjutnya saya ingin ini lebih ditingkatkan lagi agar hasil bibitnya bisa dinikmati masyarakat. Ini sebuah keberhasilan, namun saya tetap belum puas. Saya mau datang kesini lagi, tapi kondisinya harus lebih dari sekarang,” ungkap Mentan Syahrul Yasin Limpo  usai melihat secara langsung pembibitan pada lahan yang memiliki luas 268 Hektar itu.

Oleh sebab itu, Ia menyarankan agar Sumsel dapat menjadi lumbung benih/bibit sapi yang akan disebarkan di pulau Sumatera.

“Jadi kita konsenkan dulu di sini, untuk Pulau Sumatera kita fokuskan di Sumsel. Oleh sebab itu saya ingin selanjutnya ternak sapi yang ada di Banyuasin ini lebih banyak berkembang biak dari yang ada sekarang. Pembibitan disini kita akan tingkatkan ,” katanya.

Selanjutnya, Ia meminta agar lokasi ini bukan hanya dijadikan tempat pembibitan saja namun juga dijadikan pusat pembelajaran  beternak sapi karena menurutnya pembelajaran dan berternak sapi juga adalah hal yang sama penting.

Sementara itu, Herman Deru mengaku bangga atas kehadiran Mentan SYL untuk meninjau secara langsung lokasi pembibitan sapi terutama atas kebijakannya yang menjadikan Sumsel sebagai lumbung ternak dan daging di pulau Sumatera.

Turut hadir Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum, Anggota DPR RI, Hj. Percha Leanpuri dan Rizki Aprilia, Anggota DPD RI, Amalia, & Para Kepala OPD Prov Sumsel.(red)

loading...