Nasional

Airin : Jadi Ibu Harus Pandai Menyiasati Waktu

10
0

TANGSEL,PB – ┬áDalam memperingati hari Ibu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengingatkan bahwa ibu memiliki peran yang strategis. Terutama ibu yang juga bertugas sebagai tulang punggung keluarga.

loading...

Airin menjelaskan jika dirinya juga harus pintar membagi waktu antara pekerjaan dan anak-anak. Apalagi saat ini anak keduanya sedang memasuki tahap remaja. Dimana banyak pengetahuan yang harus diberikan dengan bimbingan orang tua.

Perkembangan teknologi juga dijadikan faktor sebagai salah satu alasan agar seroang ibu lebih peka terhadap situasi lingkungan. “Jadi sosok ibu juga harus ikut belajar memahami, seperti apa teknologi saat ini berkembang. Sehingga harus menguasai perkembangan teknologi tersebut,” ujar Airin.

Meskipun seorang ibu memiliki keterbatasan, Airin berharap teknologi bukan sesuatu yang bisa mempersulit. Sebaliknya, justru sebagai salah satu media yang mampu mendekatkan hubungan antara ibu dan anak.

“Teknologi meniadakan sekat antara ibu dan anak. Jadi jangan menjadikan teknologi sebagai sesuatu yang mempersulit. Sebaliknya, manfaatkan kemudahan itu untuk membangun ikatan yang lebih baik bersama anak-anak,” ujar Airin.

Airin pun mencontohkan jika dirinya memanfaatkan teknologi sebagai media yang mampu mendekatkan dirinya dengan ke dua anaknya. Jam kerjanya yang tinggi membuat dia mengandalkan kemudahan teknologi untuk tetap berkomunikasi dengan dua anaknya. Hal ini dia harapkan bisa dicontoh oleh ibu-ibu lainnya.

Airin juga mengucapkan selamat Hari Ibu tahun 2019. Ibu merupakan sosok yang berjasa atas keberhasilan dirinya saat ini. (*AS)

loading...