Lubuklinggau

Industri Olahraga Siap Dukung Revolusi Industri 4.0

13
0

 

loading...

LUBUKLINGGAU- PB Asisten II Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Setda Kota Lubuklinggau, H Nobel Nawawi membuka kegiatan seminar nasional industri olahraga dengan mengusung tema “Talkshow Industri Olahraga dalam Menyongsong Kemajuan Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi itu berlangsung di aula Embun Semibar STKIP PGRI Kota Lubuklinggau, Selasa (17/12/2019).

Dalam arahannya Nobel Nawawi mengatakan kalangan muda harus mampu bersaing dan berinovasi terutama dibidang industri olahraga. Namun demikian, untuk meningkatkan indutri olehraga juga merupakan tanggungjawab kita bersama. “Kita memiliki penduduk yang besar, didukung infrastruktur yang baik seharusnya dengan modal tersebut industri kita bisa lebih maju,” ucapnya.

Menurut Nobel sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi cyber untuk meningkatkan industri olahraga. Guru adalah penunjang utama dalam mengembangkan industri olehraga. Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau sangat mendukung kegiatan ini karena sesuai dengan visi dan misi Kota Lubuklinggau dalam upaya menciptakan SDM unggul, berakhlak, berkebribadian baik dan berkatakter.

Yang menjadi pertanyaan adalah sambung Nobel, apa yang harus dilakukan dalam mengembangkan industri olahraga. Kita mempunyai banyak SDM dan pasar, tetapi bagaimana cara kita memanfaatkan SDM dan juga pasar. Oleh karena itu pasar-pasar harus diisi dengan barang berkualitas agar industri kita berkembang. Kita punya rasa kesatuan yang tinggi, inilah cara kita untuk bersaing di era globalisasi,” terangnya.

“Harus disadari level kita adalah meniru, maka dari itu kita cari bagaimana cara kita bersaing. Indutri olahraga harus dimanfaatkan dengan baik dengan memanfaatkan barang dan jasa,” jelasnya.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Lubuklinggau Dr. Sukasno, MPd mengatakan acara ini adalah sport industry dalam era revolusi 4.0. Harapannya para peserta mengikuti seminar dengan sebaik-baiknya.

Masih kata Sukasno, acara ini murni dilakukan oleh mahasiswa. Di dunia industri pasti ada industri olahraga, akan tetapi kita harus mencari bagaimana memanfaatkan industri yang telah maju ini terkhusus industri olahraga.

Narasumber dalam seminar ini menghadirkan Owner Athena Sport Kota Lubuklinggau, Marcel Marvel, Personel Trainer Sanggar Gym Kota Lubuklinggau, Arriant Abdurrohman serta dihadiri Kadispora diwakili Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga, Jon Herman, KONI Kota Lubuklinggau diwakili Sekretaris KONI, Acep Gunawan.

Ian

loading...