Nasional

300 Warga Hadiri Safari Pembangunan di Ciputat Timur

11
0

TANGSEL, PB – Sebanyak 300 warga Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghadiri Safari Pembangunan Tahun 2019 yang berlangsung di Kecamatan Ciputat Timur, Senin (16/12).

loading...

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, safari pembangunan ini dilaksanakan untuk menyampaikan progres dan apa saja yang telah dibangun Pemkot Tangsel kepada masyarakat Tangsel khususnya Ciputat Timur. Safari pembangunan dilakukan setiap akhir tahun, di mana masa berlaku kerja untuk penyampaian laporan.

“Kami pemerintah memiliki tanggung jawab baik kepada kepada DPRD dan ketiga kepada masyarakat serta kepada masyarakat melalui safari pembangunan pada masing-masing kecamatan,” katanya.

Kabag Pemerintahan, Setda Kota Tangsel, Widodo Hari Lusinto menjelaskan, ada tiga hal dalam pembangunan yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi hasi. Maka di safari pembangunan ini disampaikan soal hasilnya kepada masyarakat.

“Perencanaan yaitu masuk di Musrenbang tahun lalu, kemudian pelaksanaanya selama tahun 2019 dan penyampaian hasilnya adalah melalui safari pembangunaun. Jadi semua ada rangkaianya,” tuturnya.

Camat Ciputat Timur, Sutang Suprianto menyampaikan dalam safari pembangunan tahun 2019 menjelaskan, tentang pembangunan seperti Puskemas Cirendeu yang tengah digarap dan lain sebagainya. Kendati demikian, juga masyarakat menanyakan sekaligus mengusulkan soal  penataan drainase sebagaimana yang diusulkan  ada tiga titik yaitu di Kelurahan Cempaka Putih, Pondok Ranji dan Kelurahan Rempoa.

“Untuk titik kordinatnya berikut panjangnya kami melalui Kasi Ekonomi Pembangunan akan meninjau langsung usulan yang di sampaikan. Adapun untuk pembangunan akan berkordinasi dengan Unit Pelayan Teknis (UPT) Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” jelas Sutang.

Selain itu usulan lain seperti bank sampah di Masjid Al Muhajirin Kelurahan Rempoa. Termasuk juga masyarakat mengusulkan sarana prasana marawis di Sanggar Betawi Kelurahan Rengas. (*AS)

loading...