HUKUM

FORKOMPIMCAM” Dan Sosialasi Bahaya NARKOBA

17
0

 

loading...

Musirawas, PB – Rapat Koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Dan Sosialasi Bahaya NARKOBA dan zat adiktif bertempat di gedung serbaguna Pemerintah Kecamatan Sukakarya Jum’at (13/12) pukul 14.00 s.d 17.00 wib kegiatan tersebut di hadiri Kepala BNNK Musi Rawas H.Hendra Amoer .Kapolsek Jayaloka Iptu Rosidi SH,.MH.Danposramil Suka Karya Peltu Taufik.Kapolpos Suka Karya Bripka Budiono.Sekcam Sukakarya M.Farouk SE dan Staf Para KUPT Kec. Suka Karya.Kepala Desa Se-Kec. Sukakarya Atau Yang Mewakili.Kepala Sekolah se Kec. Suka Karya.Para tokoh se Kec. Suka Karya
Peserta acara yang hadir lebih  kurang 65 orang

Kegiatan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Musi Rawas, guna kelancaran kegiatan dibacakan do’a yang dibacakan oleh staf KUA Sukakarya, Mawardi.
Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Swt karena pada siang hari ini
kita masih bisa bersilaturahmi dan berkumpul dalam rangka rapat koordinasi dan sosialasi bahaya Narkoba dan zat adiktif lainnya yang langsung dihadari Kepala BNNK Musi Rawas H Hendra Amor Beserta Staf.

Guna untuk menambah wawasan, kepada perwakilan peserta untuk melakukan tanya jawab dengan narasumber terkait dengan semua permasalahan yang ada di wilayah masing-masing.
Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim rapat koordinasi “FORKOMPIMCAM” Sukakarya dan “Sosialasi Bahaya NARKOBA” Tahun 2019 Resmi saya buka, “ucap Camat Sukakarya”.

Menyikapi adanya kehawatiran dan ketakutan para Kepala Desa dan Kepala Sekolah yang sering di datangi oleh beberapa oknum yang mengatasnamakan LSM maupun Wartawan.
Kapolsek Jayaloka Iptu, ROSIDI, SH,.MH mengharapkan Kepada Kades dan Kepsek agar jangan takut dan beranggapan buruk Kepada rekan-rekan LSM dan Wartawan karena mereka melaksanakan tugas yang di embannya.

Agar para Kades maupun Kepsek, UPT Se-Kec. Sukakarya jangan begitu mudah menyerahkan uang karena diancam ataupun ditakut – takuti akibat laporan dari oknum mengatasnamakan LSM dan Wartawan bahkan oknum Anggota Polisi Dan Lembaga Lainnya yang belum jelas perkembangan maupun tindak lanjut serta keputusan dari laporan tersebut,”tegasnya”.
Dalam sambutannya Peltu Taufik sampaikan Permohonan maaf “Danramil 07/Jayaloka, Kapt, Inf, Ajun Taufik” yang tidak dapat hadir pada rakor FORKOMPIMCAM dan Sosialasi Bahaya NARKOBA ini dikarenakan Danramil saat ini sedang tugas diluar kota.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukakarya siap mendukung BNNK Musi Rawas memberantas peredaran dan penyalah gunaan “Narkoba” di wilayah Kecamatan Sukakarya, tegasnya.
Peltu Taupik, juga mohon dukungan bagi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukakarya dalam giat Bela Negara yang secara tidak langsung disampaikan dan laksanakan kepada masyarakat Suka Karya.

BNNK Musi Rawas lebih mengedepankan pencegahan peredaran Narkoba sehingga BNNK Musi Rawas telah membentuk Laskar Anti Narkoba (Lantak) Kab. Musi Rawas tahun 2019 berdasarkan Skep BBN Musi Rawas Nomor : Kep / 052 / XI / Ka. Pc. 1.Pc.2/ 2019 / BNNK terang Kepala BNNK Musi Rawas H. Hendra Amor dalam sambutannya.
Dalam kesempatan ini Perwakilan Kantor Urusan Agama Sukakarya, menyampaikan informasi, tentang terbitnya “UU no 16 tahun 2019” tentang Perubahan atas “UU no 1 tahun 1974” tentang Perkawinan.

Dimana usia¬† perkawinan untuk wanita dinaikkan dari minimal usia 16 tahun menjadi 19 tahun dan juga untuk pria minimal usia 19 tahun “UU no 16 tahun 2019″disahkan Presiden Joko Widodo tanggal 14 Oktober 2019,

Marzulian

loading...