sumsel

H. Herman Deru: Guru Dituntut Menguasai IT Dalam Menghadapi Era Digital

11
0

Palembang, PB – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengatakan tantangan era digital merupakan salah satu hal yang menjadi tantangan dalam HUT Ke 74 PGRI ini.

loading...

Maka para guru dituntut untuk menguasai teknologi sehingga dapat memberikan pendidikan yang terbaik seiring tantangan  tersebut.

“Guru merupakan Pahlawan yang harus dihargai jasanya”, ujar Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menghadiri peringatan HUT ke-74 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 bertema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul” di Hotel Harper Palembang, Kamis (12/12/2019)

Untuk mengapresiasi peran guru dalam mencerdaskan anak bangsa, Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga memberikan hadiah umroh bagi guru yang beruntung dalam doorprize yaitu bagi 1 orang Pria dan 1 orang wanita.

“Tantangan guru adalah tantangan pemerintah, dan hal ini bersifat dinamis. Kita tidak tahu kedepan ada tantangan apa. Namun ada tantangan yang terus tidak berubah yaitu upaya peningkatan kesejahteraan yang memang menjadi tugas besar pemerintah,”ujarnya.

Untuk itu, Herman Deru berpesan kepada para guru agar tidak hanya mendidik anak-anak untuk naik kelas, namun juga harus memberikan pendidikan dan arahan bagaiman cara anak-anak dalam menghadapi masa depannya.

“Karena yang kita mau adalah masa depannya, sekolah adalah tangganya, maka kita perlu tanamkan bagaimana anak-anak memberikan berjiwa besar bercita-cita besar dan tidak cukup jadi pintar di kelas. Saya hanya ingin pesankan satu kata kepada para guru yaitu semangat,” harap Gubernur Herman Deru.

Dikatakannya, untuk mewujudkan hal tersebut setiap sekolah dan segmen pasti memilki metoda masing-masing.

“Maka harus ada sinkronisasi persepsi diantara Pemerintah dan juga guru dalam pengelolaan pendidikan dalam setiap jenjang”pungkasnya. .

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Kadisdik Prov Sumsel, Reza Pahlevi, Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM., Kasatpol PP Prov Sumsel, M. Aris Saputra,S.Sos, M.Si. MC (kominfo)

loading...