sumsel

Lindungi Anak Dari Ancaman Kejahatan, Pemprov Sumsel Gelar Seni Bela Diri

18
0

Palembang,PB
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov. Sumsel) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov Sumsel bersama instansi terkait menggelar Coaching Clinic Self Defense for Beginners bersama Forum Anak dan Taekwondo Indonesia Sabuk Hitam (TISH)

loading...

“Kegiatan ini baik untuk diikuti anak-anak. Maka saya minta kalau kegiatan ini tidak terhenti disini saja tapi adakan juga di seluruh sekolah dan dilakukan sosialisasi juga. Dengan adanya kegiatan, setidaknya para siswa memiliki bekal teknik dasar untuk pertahanan diri”, ujar Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru (Feby) saat menghadiri kegiatan Coaching Clinic Self Defense di Objek Wisata Bukit Siguntang, Sabtu (07/12/2019).

Feby mengapresiasi dan sangat menyambut baik kegiatan ini sebagai kegiatan positif dan juga bermanfaat.

Menurutnya, ancaman kejahatan dan kekerasan saat ini memang sangat rawan terjadi, terutama pada anak-anak.

Setidaknya di setiap kabupaten/kota ada 2 kejadian kekerasan terhadap anak, namun hal ini diketahui karena adanya laporan ke Dinas PPPA, namun mungkin saja masih ada yang tidak melapor.

“Yang kita ketahui ini karena ada yang melaporkan kejadian tersebut ke Dinas PPPA. Tapi ada kemungkinan kejaahatan lainnya yang tidak dilaporkan. Maka perlu dilakukan sosialisasi dan juga coaching self defense secara merata ke sekolah-sekolah ” jelasnya.

Coaching Clinic Self Defense fo Beginners merupakan klinik pembelajaran seni bela diri untuk para pemula dalam rangka untuk melindungi diri dari ancaman atau bahaya yang mungkin ditemui.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi ancaman kejahatan yang mungkin terjadi tanpa bisa diprediksi terutama bagi anak-anak.

Turut hadir Asisten III Administrasi dan Umum Prof Edwar Juliartha, dan Wakil Ketua TP PKK Prov Sumsel, Hj. Fauziah Mawardi Yahya.

loading...