Lubuklinggau

1 PDP Meninggal Dunia, Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

11
0

 

loading...

LUBUKLINGGAU-PB-

Semoga Kita Semua Dalam Lindungan Tuhan YME, Kota Lubuklinggau (09/05/2020) sudah terdapat 31 kasus positif suspek covid19.

Menyikapi hal ini, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kota Lubuklinggau, melalui peran serta Pemkot Lubuklinggau, Kodim 0406, Polres Lubuklinggau dan relawan terkait terus berupaya dalam menekan angka kasus positif covid19.

Hari ini, 9/5/2020 telah dimakamkan pasien PDP kasus covid 19, namun dari hasil pemeriksaan rapid test bahwa pasien tersebut dinyatakan negatif covid19, namun proses pemakaman tetap dilaksanakan sebagaimana protokoler covid19, karena masih menunggu Hasil Swab yg belum keluar.

Hal ini dibenarkan Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa, dimulai pukul 10.00 WIB tadi, Pihaknya bersama Kodim 0406 dan Tim medis melaksanakan pengawalan, pendampingan, dan pengamanan pemakaman salah satu pasien yang dianggap PDP oleh Pihak Medis, pasien Tersebut dianggap PDP karena ada beberapa ciri yg diderita pasien pada saat dirawat, hal tersebut disampaikan di salah satu tempat pemakaman di kota lubuklinggau.

Terkait data pasien, Kapolres menyampaikan “mari kita menghargai privasi pasien dan keluarga” ujarnya.

Hal terpenting saat ini, bahwa bagaimana kita menyikapi diri untuk bersama melawan covid19.

“Jaga Jarak kunci utama, lengkapi diri dengan masker kemanapun berpergian, rajin mencuci tangan, membersihkan diri dan lingkungan, jika tidak penting silahkan di rumah saja, jangan mudik dulu serta batalkan rencana mudik lebaran tahun ini” tegas Kapolres.

Red

loading...