Opini

Karantina daerah ( Lockdown) Tak kunjung Tiba, Sampai Kapan Anak Sekolah Libur??

8
0

Bogor, PB – Sejak awal di umumkan virus corona sudah merebak di indonesia, sejak itu pulah lah, anak-anak sekolah di liburkan untuk menghindari dari penyebaran virus corona tersebut.

loading...

Namun, Menjadi pertanyaan besar, sampai kapan libur sekolah ini akan berlanjut, mengingat karantina daerah ( lockdown) tak kunjung tiba yang di lakukan oleh pemerintahan pusat.

seriuskah Negara ini untuk mengatasi penyebaran virus corona di negri ini? mengingat akses transporasti atau sejenis nya masih mudah di dapati. tidak seperti negara lain yang telah melockdown negara mereka untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus corona ini.

sejak diliburkan nya anak-anak sekolah sejak awal hingga kini, sudah hampir mendekati 1bulan masa libur.

sedangkan disisi lain, anak anak sekolah masih banyak berkuluyuran kesana kemari.

bagi pelajar yang diliburkan, tak ada masalah bagi mereka, karena dengan diliburkan nya sekolah menambah waktu main mereka.

sedangkan disatu sisi, bagi pelajar yang serius, mereka mulai bosan, karena tidak bisa belajar seperti normal biasa nya, ditambah nasib mereka untuk menentukan kelulusan atau kenaikan kelas menjadi gantung karena virus corona ini.

sedangkan disatu sisi, dengan diliburkan nya anak-anak mereka dari sekolah tidak pula menjadi hal yang membuat para orang tua tenang, pasalnya, mereka harus tetap membayaran Iuran bulanan anak mereka sekolah.

bagi orang tua yang profesinya ojek online atau supir angkutan umum, dengan diliburkan anak-anak sekolah, membuat pendapatan ekonomi mereka menjadi kurang, maka nya tak sedikit dari mereka berkeluh kesah lantaran mereka bingung mencari nafkah dengan apa lagi dengan kondisi bangsa ini saat ini.

satu sisi mereka melihat anak-anak mereka hanya dirumah / tidak sekolah sedangkan satu sisi mereka tetap membayar iuran bulanan sekolah anak mereka.

Jadi pertanyaan nya, seriuskah negara ini untuk mengatasi penyebaran virus corona di tanah air?? dan hingga sampai kapan , anak -anak sekolah di liburkan?? ( rw)

loading...